Jasa Pembuatan Website Bekasi | Teori KCP Untuk Optimasi Website

layanan jasa seo bekasi
layanan jasa seo bekasi

Apapun teori dan teknik SEO yang digunakan oleh banyak ahli internet marketing atau konsultan digital marketing bekasi untuk menaikkan rangking sebuah website, pada akhirnya tetap hanya ada  3 langkah utama yang harus diperhatikan dan dilakukan, dan kami menyebutnya dengan teori  KCP, yaitu ;

  1. (K) Keyword (Kata Kunci)
  2. (C) Contents (Isi Halaman Web)
  3. (P) Publish (Publikasi)

Apabila 3 langkah itu telah dilakukan dengan baik dan benar, secara otomatis website kita telah memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat atau posisi dihasil pencarian yang relevan.

Perlu digaris bawahi, bahwa tugas dari SEO ini adalah tugas dari setiap pemilik website dan bukan termasuk tugas dari JASA PEMBUATAN WEBSITE BEKASI, jadi para pemilik website sebaiknya mengerjakannya secara mandiri, meskipun JASA PEMBUATAN WEBSITE juga menawarkan secara terpisah JASA SEO BEKASI.

Keyword (Kata Kunci)

Menentukan keyword-keyword yang bersesuaian dengan produk kita adalah langkah paling awal yang harus kita tentukan.

Tools yang dapat kita gunakan dan paling bagus guna melihat dan memeriksa keyword apa saja yang sesuai dengan produk kita adalah GOOGLE KEYWORD PLANNER yang bisa diakses di http://bit.ly/2EI3CTY.

Saat kita merencanakan keyword dari GOOGLE KEYWORD PLANNER, kita akan disajikan ratusan bahkan ribuan kata kunci yang relevan dengan produk kita.

Pertanyaannya, apakah ratusan kata kunci itu harus kita target semua ?

Jawaban idelanya harusnya YA, semua kata kunci harus kita target, karena semakin banyak kata kunci yang kita target, akan semakin banyak potensi kunjunganyang masuk kedalam web kita.

Akan tetapi, mengingat waktu, tenaga, biaya untuk melakukan penargetan kata kunci, maka kita harus menarget kata kunci-kata kunci itu secara bertahap dan berproses.

Dalam table data kata kunci yang disajikan dihalaman KEYWORD PLANNER itu akan kita dapatkan berbagai informasi tekait kata kunci tersebutm seperti :

  1. Ad Group
  2. Kata kunci turunan
  3. Rata-rata pencarian perbulan
  4. Tingkat persaingan
  5. Harga iklan

 

Tampilan pencarian kata kunci di GOOGLE KEYWORD PLANNER

Dari data tersebut biasanya yang dilakukan olah pegiat SEO adalah mendownload data dalam bentuk Excel, kemudian dari Excel inilah akan disortir dari jumlah search yang paling kecil hingga jumlah search terbanyak, Setelah itu baru kemudian kata kunci tersebut akan ditarget satu persatu dalam periode bulan demi bulan, Sehingga semakin lama usia web akan semakin banyak keyword yang bisa ditarget.

 

Tampilan kata kunci setelah di urutkan di Microsoft Excel

Baca Juga : “Jasa Pembuatan Website | Njepret Foto Produk Dengan Camera Gadget Agar Hasilnya Keren

Contents (Isi Halaman Website)

Contents adalah isi dari halaman web, baik berupa isi halaman yang berkaitan dengan produk ataupun artikel dan halaman apapun yang berada dalam website.

Dalam contents inilah nantinya keyword perlu kita tera atau tulis, karena keyword tidak akan dapat berfungsi apa-apa tanpa contents demikian juga sebaliknya, website yang memiliki contents tanpa keyword tidak akan pernah ditemukam dihasil pencarian yang optimal di search engine.

Maka setelah menentukan beberapa kata kunci, yang wajib dilakukan adalah menyertakan atau menera keyword tersebut dalam sebuah contents.

Menerapkan kata kunci didalam contents

Contents harus dibuat sebaik mungkin dan jangan dibuat asal-asalan. Berikut adalah beberapa syarat untuk membuat contents :

  1. Contents harus original, dan dilarang copy paste
  2. Enak dibaca dan memiliki manfaat
  3. Tidak terlalu pendek, karena Anda harus benar-benar menjelaskan atau mengulas materi yang dibahas, biasanya website yang bagus akan membuat contents sebanyak minimal 600 – 1000 kata, semakin banyak akan semakin baik, karena artinya kita mengulas dengan panjang lebar atas sesuatu yang kita sampaikan.

Publish (Publikasi)

Langkah yang terakhir adalah mempublikasi contents yang kita buat. Publikasi yang dimaksud meliputi :

  1. Share ke media sosial seperti facebook, twitter, instagram, youtube atau media sosial lain yang kita miliki
  2. Memasang iklan baik di facebook, kaskus, forum-forum, dan sejenisnya
  3. Apapun yang bersifat publikasi

Perlu diketahui bahwa saat mempublikasikan sebuah contents web atau halaman web, kita wajib menyertakan link URL contents yang akan kita publikasikan. Link URL yang kita publikasikan inilah yang nantinya akan membawa orang lain menuju ke website kita dan ini yang disebut dengan backlink.

Backlink ini sangat berpengaruh untuk popularitas website kita yang pada akhirnya akan berdampak pada rangking dan posisi pencarian yang optimal di search engine.

Jika kita menyertakan URL (Alamat Halaman Web) akan terlihat seperti gambar diatas

Teori KCP (Keyword, Contents, Publish) ini sebetulnya sama dengan artikel Prinsip 3 T Dalam Menulis Artikel (Tentukan Keyword, Terapkan Keyword di Artikel dan Tebarkan Artikel), hanya ditulis dengan gaya yang berbeda, karena seperti yang kami sebutkan diatas, apapun teori internet marketing yang kita gunakan, pada akhirnya hanya 3 prinsip dasar itulah yang paling berperan, dan kami selalu menekankan dalam beberapa tulisan agar dapat menjadi perhatian para pebisnis online khususnya bagi pemula.

1 thought on “Jasa Pembuatan Website Bekasi | Teori KCP Untuk Optimasi Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *